03/03/2024
Kepala SMK Ma’arif 3 Wates bersama para Juara Lomba Mewarnai

Ratusan peserta lomba mewarnai kategori PAUD-TK dan SD dalam rangka memeriahkan hari lahir (harlah) ke-15 SMK Ma’arif 3 Wates, setelah vakum hampir 3 tahun tidak ada acara perayaan kegiatan Harlah karena Pandemi Covid, sehingga menarik minat masyarakat peserta lomba mewarnai.

Dalam pembukaan Acara Lomba Mewarnai, Kepala  SMK Ma’arif 3 Wates, Ibu Andriyan Wuryantini, S.S., M.Pd., menjelaskan beberapa rangkaian harlah dimulai  sejak 13 Januari 2023 dengan melaksanakan

  • Jum’at 13 Januari 2013 melaksanakan kegiatan Bakti sosial di Masjid Al-Huda Gebangan. “Seluruh civitas akademika SMK Ma’arif 3 ikut aktif berperan dalam kegiatan bakti sosial,” ujarnya.
  • Rabu, 18 Januari 2023 juga ada bakti sosial dengan agenda membagikan paket sembako kepada masyarakat  Kalurahan Hargotirto Kokap.
  • Untuk mengenang jasa-jasa pendiri NU Kulonprogo serta pendiri SMK Ma’arif 3 Wates, pada hari Kamis 26 Januari 2023, diadakan ziarah ke makam Kiai Haji Suyuti di Jumoyo Magelang serta KH Sumari selaku pendiri SMK Ma’arif 3 Wates.
  • Sedangkan pada Jumat (27/1/2023) seluruh guru, karyawan dan siswa melaksanakan Mujahadah di aula sekolah itu.

Adapun lomba sekaligus menandai puncak acara harlah. Tingkat PAUD-TK, Juara 1 diraih Ayusah Sastra Mulya, Juara 2 Azka Oktavia dan Juara 3 Cahya Arsy. Kategori  mewarnai SD, Juara 1 diraih Delia Ayunda, Juara 2 Azeeza Shafira dan Juara 3 Affandra Zaidan. Acara hiburan yang dinantikan oleh peserta lomba adalah penampilan sulap dari “Pesulap Jack Sparrow dari Jack Magician Management memberikan hiburan kepada peserta lomba.

Seluruh peserta sangat antusias menikmati pertunjukan sulap tersebut,” terangnya.

Ketua PCNU Kulonprogo, Kiai Luqman  Fathul Huda,  dalam sambutan Pembukaan Lomba mewarnai di SMK Ma’arif 3 Wates mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan seluruh jajaran SMK Ma’arif 3 Wates.

“Sudah 15 tahun SMK Ma’arif Wates ikut berkiprah dalam dunia pendidikan menengah di Kulonprogo. sudah banyak lulusan terserap di dunia kerja, tentu sangat mengharumkan nama SMK Ma’arif 3 Wates, menjadi kebanggaan NU Kulonprogo,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Gus Luqman menjelaskan ke depan PCNU Kulonprogo berharap lulusan dari SMK Ma’arif Wates tidak hanya menjadi karyawan maupun pegawai, akan tetapi muncul menjadi pengusaha-pengusaha baru yang menciptakan lapangan kerja.

“Melihat jurusan yang ada di SMK Ma’arif 3 Wates sangat memungkinkan untuk menjadi wirausaha mandiri, karena jurusan Multimedia maupun Teknik Kendaraan Ringan sangat dibutuhkan di masyarakat,” jelas Luqman.

Puncak Harlah SMK Ma’arif 3 Wates diwarnai pergelaran musik Saka Production. Penyanyi lokal Kulonprogo Ana Shervia didampingi oleh Saka Production Music tampil dua jam memberikan hiburan untuk ratusan sivitas akademika sekolah tersebut. (NW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *